Kamis, 12 Oktober 2023

Debat Kandidat dan Pemilihan Ketua OSIS Periode 2023/2024


 Sebelum dilaksanakan proses pemungutan suara sebagai titik puncak pelaksanaan kedaulatan siswa maupun warga sekolah lainnya, terlebih dahulu dilaksanakan debat antar pasangan calon ketua OSIS. Hal ini dilakukan sebagai cara untuk menggali potensi dan kompetensi wawasan calon pemimpin siswa di sekolah, terutama mengenai visi dan misinya menjadi ketua OSIS.Untuk mengetahui kualitas calon seorang pemimpin yaitu dengan mengadakan debat kandidat.

Debat kandidat ini sangat diperlukan karena untuk mengetahui sejauh mana mengetahui tetang organisasi, visi-misinya, program-program unggulan apa saja yang diusung selama memimpin.

Hal ini sangat diperlukan dalam pemilihan ketua OSIS untuk keberlajutan dan keberlangsungan program OSIS dari tahn ke tahun.

Pemilihan ketua OSIS dilaksanakan dengan proses yang cukup panjang, mulai dari seleksi bakal calon memalui penapenjaringan yang dilakukan oleh panitia.

Debat calon ketua OSIS di SMAN 1 Pakong, dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2023 di Aula SMAN 1 Pakong. Adapun pasangan calon ketua OSIS berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan adalah :

1. Farda Dina Mauly

2. Intan Wulandari

3. Aditia Jauhari

4. Raffi Ahmad

Setelah Debat kandidat langsung dilanjutkan proses pencoblosan pemilihan ketua OSIS.