Senin, 21 November 2022

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS Periode 2022/2023

 

Organisasi Siswa Intra Sekolah SMAN 1 Pakong mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Sekolah (20/11). Acara ini merupakan ajang penguatan dan pembentukan karakter para pengurus OSIS yang baru.

Kegiatan LDK ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 19-20 November 2022. Kegiatan dibuka langsung oleh Waka Kesiswaan SMAN 1 Pakong, dilanjutkan penyusunan program kerja perbidang dan presentasi hasil penyusunan praogram kerja.  beberapa kegiatan lainnya seperti out bond, senam bersama dan Peraturan Baris-berbaris (PBB) dan kegiatan lainnya.

Para peserta LDK mendapatkan macam-macam materi atau bekal ilmu untuk menjalankan organisasnya satu tahun kedepan. Mereka diberi ilmu dan materi mulai dari Leadership/ Kepemimpinan, manajemen Organisasi, Kesekretariatan bahkan materi tentang Pentingnya para Pengurus OSIS sebagai contoh teladan bagi seluruh siswa di sekolah. Dalam materi keteladanan tersebut disampaikan rambu-rambu apa yang harus dilakukan oleh para pengurus ketika mereka menjabat selama periodenya tersebut.

Selamat dan Sukses Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMAN 1 Pakong, semoga makin sukses dan maju!!